Makximalkan Kinerja Windows XP anda
Bagi para pengguna setia windows, pernahkan kalian berpikir untuk menambah kinerja Windows kalian tanpa harus menggunakan tool-tool; yang banyak malang-melintang di internet. Gua punya beberapa trik ni, mulai dari yang gampang sampai oprek menggunakan regedit.Cara-cara berikut ini gua dapat dari browsing di sana-sini kemudian gua kumpulin, jadi bagi yang merasa "punya" teknik ini mohon maaf karena ilmunya gua bagi sama yang lain.OK to the point aja,ikuti langkah-langkah berikut:
1. Membersihkan tampilan dari pernak-pernik.
Klik kanan pada My Computer pilih "Properties". Kemudian akan muncul System Properties. Pilih menu "Advanced" kemudian di kotak "Performance" klik setting. Maka akan muncul Performance properties. Pilih custom dan beri centang pada 2 pilihan paling bawah yaitu Pertama, Use drop shadows for icon labels on the desktop agar shortcut yang ada di desktop namanya tidak berlatar hitam, yang Kedua Use visual styles on windows and button agar tampilan windows/jendela dan button tetap seperti semula tidak seperti windows yang klasik.
2. Kosongkan Prefetch cache setiap saat kalian menghidupkan komputer.
File ini berbentuk *.pf dan biasanya terletak di C:\WINDOWS\Prefetch. Tekan CTRL+A kemudian tekan SHIFT+DELETE dan ENTER. Maka file dalam Prefetch akan terhapus. Yang perlu diPERHATIKAN adalah yang di delete FILE-FILE di dalam folder Prefetch BUKAN FOLDER Prefetch nya. OK gampang kan???
3. Menonaktifkan fungsi ZIP Windows XP.
Caranya buka Start pilih Run ketikan Regsvr32 /u zipfldr.dll untuk menonaktifkan. Jika ingin mengaktifkan seperti semula ketikan Regsvr32 zipfldr.dll
4. Mencegah update Internet otomatis.
Caranya klik kanan pada My Computer pilih Properties kemudian pilih menu "Automatic Updates" Pilih "Turn off Automatic Updates" terus OK.
5. Menonaktifkan layanan yang tidak perlu.
Yang perlu diPERHATIKAN disini adalah disable service birikut saya sarankan untuk komputer yang OFFLINE atau tidak terhubung ke internet karena jika ternyata komputer yang kalian gunakan tersebut biasa untuk ONLINE ke internet maka kalian akan mengalami beberapa trouble dalam koneksi dan bahkan komputer kalian tidak bisa terhubung ke internet. Untuk mendisable service caranya buka Start pilih RUN ketikkan services.msc kemudian disable/matikan service-service sebagai berikut:# Alerter# Application Layer Gateway Service,# Application Management# Automatic Updates# Background Intelligent Transfer# Clipbook# Distributed Link Tracking Client# Distributed Transaction Coordinater# Error Reporting Service# Fast User Switching Compatibility# IMAPI CD-Burning# Indexing Service# IPSEC Services# Messenger# Net Logon# Net Meeting# Remote Desktop Sharing# Network DDE# Network DDE DSDM# Portable Media Serial Number# Remote Desktop Help Session Manager# Remote Registry# Secondary Logon# Smartcard# SSDP Discovery Service# Telnet Themes# Uninterruptible Power Supply# Universal Plug and Play Device Host# Upload Manager# Webclient# Wireless Zero Configuration# WMI Performance Adaptor
6. Mengatur Proses Latar Belakang Secara Optimal.
caranya Tekan tombol CTRL+ALT+DELETE secara bersamaan kemudian akan muncul Windows Task Manager. Pilih menu "Processes" di dalam menu tersebut klik kanan maka akan muncul pop-up "set priority".
7. Singkirkan selalu DLL dari RAM.
Caranya klik Start pilih RUN ketikkan "regedit" maka akan muncul registry editor. Pilih "HKEY_LOCAL_MACHINE SOFTWARE Microsoft Windows currentVersion Explorer". Di sini klik kanan pada sebuah bidang kosong dalam jendela, lalu pilih "New DWORD Value”. Berikan nama "Always UnloadDll" pada entry tersebut. Klik ganda dan masukkan "1" di “Value Data”.
8. mempercepat proses shutdown.
Caranya klik Start pilih RUN ketikkan "regedit" maka akan muncul registry editor. Pilih "HKEY_LOCAL_MACHINE SYSTEM ControlSet001 Control". Dalam jendela kanan editor tampak entry "WaitToKillServiceTime-Out". Turunkan nilainya menjadi "100" (milidetik).
0 Responses

Posting Komentar